Cari Blog Ini

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

Hacking Wireless

Hacking Wireless

Dengan kemudahan mengakses internet melalui wireless, banyak pengguna laptop selalu mencari atau memanfaatkan hotspot yang ada untuk selalu aktif. Ada yang hanya sekedar buka email, ada yang cuman sekedar browsing, bahkan, ada juga yang sampai mengirim tugas kantor. Para pemilk dan pengguna hotspot tidak menyadari bahwa mungkin, diantara mereka ada yang berniat jahat. Untuk kasus sederhana, sebuah hotspot umum palsu dapat menjebak para pemakainya untuk memberikan username dan password mereka tanpa mereka sadari bahwa mereka telah memberikannya. dalam artikel ini, akan saya jelaskan beberapa trik yang digunakan oleh beberapa orang yang berniat jelek dalam memakai wireless. Untuk masalah pencegahannya, bisa dilihat di artikel lain di website ini yang memberikan solusi dan pencegahannya.
Untuk melakukan wireless hacking, langkah pertama yang dilakukan adalah mencari wireless network yang terdekat dengan anda. Hal itu bisa dilakukan dengan wardrive (jika dilakukan diluar ruangan) atau berkeliling mengitari hotspot yang ada (jika di dalam ruangan). Dalam artikel ini, penulis mencoba menguraikan cara menggunakan wardrive karena lebih aman dan mengingat kita hanya mencoba untuk mengetahui jaringan wireless mana saja yang lemah.
Wardrive
Wardrive adalah ekspedisi memancing elektronik untuk mencari jaringan wireless yang lemah di sekitar anda. Kebanyakan, sebagian besar dari jaringan wireless tersebut bahkan tidak diberi password atau enkripsi untuk melindunginya.
Kegiatan ini dilakukan untuk mencari jaringan mana saja yang akan dijadikan obyek serangan. Sehingga, kita bisa melakukan serangan terhadap jaringan wireless yang telah kita jadikan target. Untuk melakukan kegitan ini, diperlukan peralatan sederhana untuk memulainya.
Daftar peralatan yang dibutuhkan:
• GPS receiver
jika daerah anda sudah memiliki GPS, anda dapat dengan mudah menandai daerah mana saja yang sudah anda jelajahi dan memberi tanda khusus dimana dalam daerah yang sudah anda jelajahi tersebut terdapat jaringan wireless yang lemah.
• Wireless PCMI card
Peralatan ini dibutuhkan untuk memperluas jaringan wireless anda. Biasanya, peralatan ini dilengkapi dengan jack untuk wireless antenna receiver atau mensupport jaringan selular untuk memperoleh jaringan yang lebih luas.
• Wireless antenna receiver
Peralatan ini dibutuhkan untuk menambah jangkauan wireless PCMI card yang anda punya dengan menghubungkan jack yang dimilikinya ke dalam wireless card anda. Jika wireless card yang anda miliki tidak mempunyai jack, anda bisa membeli wireless antenna yang memakai port usb yang sudah banyak beredar di pasaran. Tapi, jika anda merasa tidak puas dengan kemampuan memperoleh jaringan menggunakan peralatan yang anda miliki, anda bisa membikinnya dengan murah dengan mengikuti petunjuk yang ada di dalam website dibawah ini :
http://www.instructables.com/id/EQARE4I72GEPUCHTHU/
Pencarian Wireless Network
Kebanyakan jaringan wireless yang beredar tidak mempunyai sekuriti atau enkripsi yang melindunginya. Untuk melacaknya, dibutuhkan peralatan yang mendukung. Ada dua tools yang biasanya dipakai untuk tujuan ini.
• Network Stumbler atau lebih dikenal NetStumbler
Software berbasis windows ini sangat mudah mencari sinyal wireless yang dipancarkan dari hotspot ke pengguna. Penulis banyak menjumpai para pengguna wireless memakai software ini untuk mencari lokasi yang tepat untuk mendapat sinyal wireless dari hotspot yang kuat atau mensurvei apakah hotspot di daerahnya cukup bagus atau tidak.
• Kismet
Salah satu fungsi yang hilang dari NetStumbler adalah kemampuan untuk menampilkan SSID dari hotspot. pada access point, mereka selalu rutin membroadcast info ini. cuman, info tersebut kebanyakan berisi SSID yang tidak terbaca atau terenkripsi. Program ini akan mencari dan menampilkan SSID yang tidak di broadcast oleh hotspot dan sangat penting untuk mencari jaringan wireless yang akan diuji.
Memasuki jaringan wireless yang telah ditemukan
Setelah menemukan sebuah jaringan network, langkah selanjutnya adalah mencoba untuk menghubungkan anda ke jaringan tersebut. Jika jaringan tersebut tidak menggunakan sekuriti enkripsi, anda bisa langsung mengakses ke SSID. Jika SSID tidak di broadcast, anda dapat masuk dengan SSID yang sedang tidak di broadcast. Tentu saja, anda dapat dengan mudah menemukan yang tidak di broadcast menggunakan fitur yang ada kismet bukan? Jika jaringan tersebut dienkripsi, anda membutuhkan salah satu dari peralatan dibawah ini.
• CowPatty
Software ini menggunakan metode brute force untuk membuka WPA-PSK, yang mana PSK sendiri dianggap sebagai WEP baru unrtuk keamanan sekuriti wireless di rumah.Progam ini mencoba beberapa dari berbagai pilihan yang berasal dari file dictionary apakah ada yang sesuai dengan apa yang digunakan sebagai kunci tersebut
• ASLeap
jika ada jaringan yang menggunakan LEAP, alat ini bisa digunakan untuk mencari data semacam username dan password yang sedang online di jaringan, dan mengoverride akses pemiliknya.LEAP tidak memproteksi proses tersebut seperti EAP, yang mana itu menjadi kelemahan utama bagi LEAP.
Mengendus atau mencuri Data Wireless
Tidak peduli apakah anda terkoneksi langsung ke jaringan wireless atau tidak,, jika ada jaringan wireless di dalam daerah dekat anda, selalu ada data yang lewat di dalam jaringan kapan pun itu. Untuk mengambil data itu, anda perlu peralatan untuk mengambil atau melihat data tersebut.
• Wireshark (pendahulu Ethereal)
dimana masih terjadi perdebatan bagaimana cara ynag tercepat dalam menyikapi program ini, tidak ada keraguan lagi bahwa software ini sangat berguna. ia dapat mencari jaringan wireless yang ada lengkap dengan info sekuriti. software ini dapat mecuri data dari 802.11 manajemen hotspot dan bisa juga digunakan sebagai alat untuk mencari hotspot yang tidak memproteksi dirinya dengan SSID.
• SwitchSniffer
Software ini adalah program yang bisa mencari user yang aktif di jaringan switch LAN dan dapat mengambil seluruh packet data tanpa persetujuan user yang bersangkutan, software ini juga dapat mendeteksi program arpspoofer sedang berjalan dan membokir sesi pertahanan semacam firewal. jika anda menggabungkan program ini dengan program sniffer yang lain, anda dapat melihat dan mengambil id user dan password dari user lain di dalam jaringan anda.
Tindakan anda selanjutnya?
Setelah anda mengetahui bagaimana proses hacking, terserah anda mau diapakan data ataupun hotspot yang telah anda temukan dan anda eksploitasi itu. jika anda mau melaporkan ke admin hotspot bahwa ada kelemahan, anda telah menjadi bagian dari Ethical hacker. tapi, jika anda malah makin mengeksploitasi hotspot tersebut, maka anda menjadi Blackcap Hacker. anda mau memilih menjadi apa, itu hak anda. penulis hanya membagi info saja. semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda.
Sumber:
- hack proofing your network
- hacking wireless network for dummies
- http://www.ethicalhacker.net/content/view/16/24/


situs - situs hacker

Di media & stereotype masyarakat tentang hacker adalah orang yang jahat dan suka merusak. Padahal arti sebetulnya hacker adalah tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. Stereotype ABG 15 tahun, yang duduk di belakang komputer berjam-jam, masuk ke sistem dan men-delete atau menghancurkan apa saja yang bisa mereka hancurkan – "anak" ini dikenal sebagai cracker bukan sebagai hacker. Cracker ini yang sering anda dengar di berita / media, mematikan situs web, menghapus data dan membuat kekacauan kemanapun mereka pergi.

Disini saya menyebutkan berbagai situs2 yang biasa digunakan oleh para blogger dalam menjalakan aksinya.
situs saya tulis ini tidak lengkap secara keseluruhan karena smakin lama situs2 yang digunakan oleh para hacker makin berkembang dan semakin banyak jumlahnya.
diantara situs2 itu adalah yang saya sebutkan disini:
  • http://neworder.box.sk
  • Pada gambar tampak halaman muka situs http://neworder.box.sk yang tampak cukup seram dengan latar belakang warna hitam. Nampaknya warna hitam menjadi favorit banyak situs hacker yang berkesan seram & misterius. Menu paling atas adalh “links” yang merupakan link ke berbagai topik utama yang menarik banyak hacker yang mencari topik yang sangat spesifik, seperti, eksploit Windows95/98/NT, e-zine underground, eksploit UNIX dsb.
  • http://www.k-elektronik.box.org
  • http://www.hackerlink.or.id
  • http://www.binushacker.net
inilah beberapa situs yang dapat digunakan untuk hacking silakan mencoba


hacker

kita flashback dulu kebelakang sebelum membahas tentang hacker. sejak kita menyerahkan data penting kita kepada alat yang bernama komputer, kita tentu akan mengalami banyak kemudahan dalam menyimpan data2 kita. tapi disamping kemudahan yang kita dapatkan terdapat juga resiko yang akan sangat mengancam data2 penting kita. terutama dari serangan virus dan juga dari hacker yang lagi ngetrend beberapa tahun belakangan ini . 
Dalam hacker kali ini kita membahas apa saja tool yang digunakan oleh seorang hacker dalammenjalankan aksinya ? sehingga kita dapat belajar menjadi seorang hacker !!!!!!!!!!
tool yang ada disini tidak memuat semua tool yang ada. karena semakin hari, bahkan tiap menit tool2 yang digunakanpun semakin berkembang. tool2 dibawah ini merupakan tool yang sering digunakan oleh para hacker.

Telnet
Salah satu senjata hacker yang sederhana tetapi powerful adalah telnet. Dengan menggunakan telnet, Anda dapat mengakses sebuah host dan melakukan aktivitas didalamnya, di manapun Anda berada. Telnet umumnya telah tersedia build-in padaoperating system keluarga Unix/Linux maupun Windows dan menggunakan default port 23 untuk melakukan koneksi. Anda dapat melakukan koneksi melalui port yang lain dengan menuliskan nomor port yang diinginkan, misalnya port 25 untuk SMTPatau port 80 untuk HTTP. Umumnya hacker menggunakan telnet untuk mengakses router atau server. Tentu saja router dan server yang diakses akan meminta otorisasi, karena itu jangan menggunakan password default atau password yang mudah ditebak. e-mail, Kemampuan telnet memungkinkan Anda untuk mengirimkanmenciptakan shell account, melihat atau melakukan modifi kasi website, dan lain sebagainya. Perintah- perintah dalam telnet menggunakan perintah UNIX. Sebagaimanaseseorang yang ingin menyusup ke sebuah rumah, penyusup tersebut hanya bisa masuk jikaterdapat pintu atau jendela. Dalam sistem komputer, pintu, dan jendela tersebut adalah port. Sebuah komputer tanpa ada port yang terbuka ibaratnya adalah sebuah rumah tanpa pintu dan jendela. Dengan telnet, seseorang dapat menguji apakah port dengan nomortertentu dalam keadaan open, hanya dengan mengetikkan telnet namaserver nomor_port. Contohnya jika Anda mengetikkan telnet domaintarget.com 25, perhatikan respon yang tampil, jika telnet hanya menampilkan pesan koneksi gagal, maka port 25 tidak tersedia untukdiakses secara remote.

Search Engine
Google Hacking proses hacking google. com, Jika Anda memiliki website yang tiba-tiba di-hack oleh seseorang, jangan langsung menuduhpelakunya adalah pemilik warung kopi dimana Anda sering berhutang, siapapunberkesempatan menemukan website Anda melalui Internet search engine seperti Google, Yahoo!, Altavista, dan lain sebagainya. Khususnya yang cukup banyak mendapat sorotanadalah Google, bahkan kombinasi perintah yang disediakan Google telah menciptakan istilahkarena kemampuannya menampilkan informasiinformasi yang mendukungtersebut. Salah satu contoh sederhana, ketikkan perintah inurl:login.asp padamaka dalam sekejap akan ditampilkan jutaan halaman yang mengandunglogin.asp pada URLnya. Lalu dimana bahayanya? Login.asp adalah penamaan file yang umum untuk melakukan loginpada website dengan bahasa ASP (Active Server Pages ), dengan menemukan URL tersebut, ibaratnya seseorang telah menemukan pintu masuk untuk memperoleh akses yang lebih tinggipada website Anda. Dengan mencoba teknik seperti SQL Injection, mencoba username dan password yang umum, brute force , dan bermacam teknik lainnya, maka jangan heran jikaAnda memiliki statistik kunjungan halaman web Anda, kemudian mendapatkan halaman yang paling sering diakses adalah login. asp! Tentunya Anda perlu berhati-hati jika mendapatkan hal seperti ini.
Web Tools
Seseorang yang bermaksud buruk tidak ingin identitasnya diketahui, dan mungkinmenggunakan proxy luar agar jejaknya sukar dilacak. Cara lainnya mungkin ia akan menujusebuah warnet dan menjalankan aksinya. Kalau membayangkan seorang hacker sedangberjalan menuju warnet, mungkin Anda membayangkan hacker tersebut telah menyimpanberbagai tools supercanggih didalam flash disk yang akan dijalankannya pada komputerwarnet. Tetapi ternyata tidak selalu harus demikian, jika semua yang dibutuhkan hacker tersebut telah tersedia di Internet. Beberapa website telah hadir sebagai tools untukmenjalankan aksi yang diinginkan hacke.

Cain & Abel
Cain & Abel merupakan suatu aplikasi desktop berbasis Windows, memiliki tujuan utama untuk recovery password dengan berbagai metode, seperti packet sniffing, dictionary attack, brute attack, ataupun cryptanalysis. Attack Walaupun diklaim oleh pembuatnya bahwa Cain & Abel tidak mengandung malware, tetapi beberapa anti virus mendeteksi Cain & Abel sebagai malware bernama Win32: Cain-B [Tool]. Kemampuan lain dari Cain & Abel adalah mampu melihat password di belakang karakter asterisk, VoIP Filtering, dan masih banyak lagi yang membuat Cain & Abel merupakan salah satu tools terlengkap yang dapat Anda peroleh secara gratis saat ini.

KeyLogger
diam-diam Bayangkan jika setiap penekanan tombol keyboard yang Anda lakukan terekam denganuntuk kemudian dilihat oleh seseorang, tentu hal yang menjengkelkan, bukan? Hal inilah yang dilakukan tools dalam kategori keylogger. Cukup banyak software kategorikeylogger yang dapat Anda dapatkan di Internet dengan nama-nama yang aneh dan seram. Bayangkan apa akibat yang dapat terjadi jika sebuah software keylogger beraksi, mungkinAnda tanpa sengaja telah menyerahkan nomor kartu kredit, password e-mail, surat cinta, curhat, dan apapun yang telah Anda ketikkan pada keyboard Pada umumnya program keylogger akan bersembunyi pada background sehingga tidak mudah dideteksi keberadaannya setiap penekanan tombol keyboard direkam dalam sebuah fi le ataupun dikirimkan padapemasang program. Jika komputer yang digunakan bukan komputer Anda, tentu mudah untuk memasang program keylogger.

Retina
Retina merupakan tools untuk melakukan scan terhadap vulnerability sebuah system komputer, informasi vulnerability yang ditampilkan Retina tergolong cukup lengkap, bahkanpada beberapa bagian Retina juga menyediakan solusinya. Anda dapat menjalankan Retina untuk melakukan scan pada sebuah domain Internet ataupun komputer pada LAN.

Senjata utama
Tidak mungkin membahas secara komplit seluruh tools yang tersedia,tetapi seorang hacker memiliki satu “tools” atau senjata utama yang unik. Tools yang paling sulit sekaligus senjata utama hacker adalah kreativitas. Tentunya kreativitas harus didukung oleh pengetahuan dan wawasan agar selalu berkembang, sering kalivulnerability senjata utamaunik. Tools yang paling sulit sekaligus senjata utama hacker adalah kreativitas. Tentunyakreativitas harus didukung oleh pengetahuan dan wawasan agar selalu berkembang, sering kaliatau kelemahan baru pada sistem ditemukan karena kreativitas dan kegigihan hacker yang mampu memanfaatkan kesalahan pemrograman atau bugs agar database sistemtersebut. Contohnya adalah teknik SQL Injection, yang memanfaatkan kesalahanpemrograman yang tidak melakukan validasi terhadap input, sehingga input dapat dimanipulasimelaksanakan instruksi yang dikehendari hacker. Anda dapat membayangkanbetapa kreatif dan luas pengetahuan sang penemu SQL Injection yang kali pertama. 

0 komentar:

Posting Komentar

_CaesarVraseaC_



ALIHKAN MOUSE ANDA,,MAKA AKAN KEMBALI SEPERTI SEMULA !!

wibiya widget

Ilmu Komputer

Ilmu Komputer

script src='http://sites.google.com/site/gudangfathur/kode/rainbowlink.js'/>